Wakil Bupati Asahan Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

Taufik Zainal Abidin MSi Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

Topmetro.news – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin MSi melantik pejabat administrator dan pengawas sesuai SK Bupati Asahan No 145.1-BKD-tahun 2021 tentang pengukuhan PNS dalam jabatan administrator dan pengawas dan SK Bupati Asahan No 145.2-BKD-tahun 2021 tentang pemberhentian, pemindahan dan pengangkatan PNS dari dan dalam jabatan administrator dan pengawas di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (21/12/2021).

Taufik Zainal Abidin menyampaikan saudara harus banyak belajar dari pejabat yang berada dalam satu bidang kerja saudara, karena mereka sudah lebih dahulu menjalani fungsinya. Pelajari dan ambil setiap kelebihan yang mereka miliki yang dapat saudara tiru dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi. Pelajari segala peraturan yang berlaku, untuk menghindari permasalahan yang terjadi.

Pesan Wakil Bupati

“Selaku pejabat pembina kepegawaian, saya mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian PNS dan melakukan pembinaan manajemen aparatur di instansi pemerintah. Namun saya tetap melakukan pertimbangan yang obyektivitas, kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan.

Jabatan ini akan berakhir dan dipertanggungjawabkan didunia dan akhirat. Pemahaman yang mendalam tentang konsep inilah yang akan melahirkan seorang pemimpin dengan tingkat kesadaran yang tinggi dan kematangan diri dalam semua sisi.

Taufik menyampaikan bebera pesan diantaranya, rendah hatilah dalam menjalankan amanah. Melihat ke atas sebagai motivasi bukan untuk jadi rendah diri. Melihat kebawah agar lebih bersyukur bukan untuk menjadi tinggi hati. Jaga loyalitas dalam menjalankan amanah. ASN harus tetap loyal dan tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis Kepala Daerah.

Bersiaplah menerima dengan lapang dada aneka kritik yang membangun maupun kritik yang memojokkan saudara. Jadikan kritikan tersebut menjadi alat untuk membuat diri saudara jadi lebih baik lagi. Diam dalam menghadapi kritikan jauh lebih elegan dari pada sibuk menghakimi, mencari kambing hitam ataupun mengumbar kesalahan orang lain.

Baca Juga : Wakil Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Ujian PPPK

Tingkatkan kinerja, prestasi, disiplin, jujur, ikhlas, bertanggung jawab dan menjadi teladan dalam bekerja. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan jalankan tugas dengan penuh pengabdian.

Ustadz H Ahmad Qosim Marpaung dalam tausiahnya mengajak seluruh hadirin untuk meningkatkan silaturrahmi, melakukan perbuatan yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Penulis | En

Related posts

Leave a Comment